Rental Mobil Jogja & Paket Wisata Murah

Wisata Jogja, oleh-oleh khas jogja

oleh-oleh khas jogja

Wisata Jogja, oleh-oleh khas jogja

oleh-oleh khas jogja

Bingung mau beli oleh-oleh apa untuk dibawa pulang dan dibagikan kepada sanak saudara yang menanti di rumah? Duh, jangan bingung dan jangan khawatir karena Jogjakarta punya banyak sekali oleh-oleh khas yang bisa kamu bawa pulang dan bagikan kepada orang-orang tercinta yang sudah menunggu di rumah. Mulai dari aneka macam makanan seperti kue, coklat dan gudeg, sampai pada perhiasan perak dan tak lupa juga gerabah serta pakaian batik dan kaos yang benar-benar berasa Jogjanya. Tunggu apalagi? Yuk disimak pembahasan lengkapnya dibawah ini!

  1. Gudeg Kering

Buat anda yang sudah menikmati gudeg basahnya secara langsung, ojo lali yo sama anggota keluarga di rumah. Bawa pulang donk sedikit kelezatan Gudeg khas Jogja. Takut basi atau tumpah? Jangan khawatir karena anda bisa membawa pulang Gudeg Kering sebagai oleh-oleh khas Jogjakarta. Mau cari sentra penjualan gudeg kering untuk oleh-oleh yang rasanya maknyus? Anda bisa langsung menuju ke Gudeg Yu Djum yang beralamat di Jalan Kaliurang 5, Jogjakarta.

Di tempat makan ini anda tak hanya akan disuguhkan dengan Gudeg basah yang gurih dan nikmat, namun anda juga bisa memesan paket Gudeg Kering untuk oleh-oleh di bawa pulang untuk santapan bagi keluarga tercinta di rumah. Gudeg kering akan tetap terasa gurh dan segar sampai tiga hari lho!

  1. Bakpia

Oleh-oleh Jogjakarta yang harus anda bawa pulang yang kami rekomendasikan selanjutnya adalah Bakpia. Meskipun bakpia bisa ditemui hampir di seluruh daerah di Indonesia namun Bakpia Jogjakarta memiliki cita rasa dan tekstur lembut yang khas. Bahan isiannya juga gurih dan segar yang biasanya dapat berupa kacang hijau, kumbu hitam dan juga keju. Sentra penjualan Bakpia paling populer di Jogja sendiri berada di Jalan Terminal Lama, Umbulharjo, Jogjakarta yang diberi nama Bakpi Pathuk 75.

  1. Batik

Ingin oleh-oleh yang lebih berkesan? Anda bisa membawa pulang kain batik sebagai oleh-oleh untuk keluarga tercinta di rumah. Anda bisa berburu beragam jenis batik mulai dari kain batik, pakaian batik, tas batik, sanda hingga syal batik di Malioboro dan Pasar Beringharjo. Belum puas berbelanja anda bisa langsung menyambangi desa wisata bernama desa Karebet yang menjadi sentra pembuatan kerajinan batim serta kerajinan kayu seperti topeng, gelang dan lainnya.

  1. Pernak-Pernik Perak

Kota Jogja juga terkenal sebagai pusat kerajinan perak lho. Bahkan sudah menjadi sentra kerajinan perak sejak masa kerajaan Mataram di masa silam. Anda bisa mencari berbagai jenis pernak-pernik berbahan dasar perak mulai dari perhiasan, aksesoris hingga hiasan dinding dan meja. Dan tempat utama untuk berburu beragam jenis pernak pernik dari perak ini adalah Kotagede yang dapat and atempuh 5 KM saja dari pusat kota Jogja.

  1. Kaos Dagadu

Ingin oleh-oleh yang lebih modern dan cocok untuk anak muda? Anda bisa membelikan kaos Dagadu untuk teman-teman tercinta anda. Nah, jangan salah pilih tempat ya karena Kaos Dagadu khas Jogja yang asli hanya dijual di Mall Malioboro, Ambarukmo Plaza serta di Pakuningratan.

  1. Gerabah Kasongan

Oleh-oleh dari wisata Jogja anda yang paling tepat untuk para ibu adalah Gerabah Tanah Liat Kasongan yang berasal dari Desa Kasongan yang sudah terkenal sebaga sentra pembuatan pengrajin Gerabah tanah liat. Di desa ini, selain dapat berburu berbagai macam gerabah mulai dari berbentuk vas bunga, guci, kendi, lampu hias, asbak, anda juga dapat melihat langsung proses pembuatan gerabah.

Wah, pasti terasa lengkap sekali wisata anda di Kota Jogjakarta dengan membawa pulang oleh-oleh khas Jogja di atas. Semoga informasi yang kami bagikan mengenai oleh-oleh khas kota Jogja bermanfaat dan menjadi salah satu referensi bagi anda saat berwisata ke Jogja.

 

Author Info

Kharisma Transport

Kharisma Transport merupakan penyedia rental mobil jogja bagi anda yang membutuhkan kendaraan roda empat untuk wilayah Jogja. Malalui layalan ini kami berharap bisa membantu para wisatawan lokal yang berkunjung ke jogja